feed me
Minggu, 07 Maret 2010

Pernah mendengar nama Wolfgang Amadeus Mozart .....! dia adalah orang besar yang telah melopori dunia musik klasik, dengan salah satu karyanya opera Don Giovanni. Betapa lembutnya alunan-aluan pianonya, walaupun pada waktu itu, penciptaan musik sering tertuju untuk kepentingan gereja. Namun dengan niat menghargai karya orang lain, menurut saya sah-sah saja jika kita mendengarkan. 

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang keterkaitan musik dengan kecerdasan. Musik merupakan salah satu bentuk cabang seni yang bedasarkan fakta banyak peminatnya. Apalagi pada zaman sekarang terutama di Indonesia, muncul band-band yang mengangkat aliran musik mereka sendiri. 

Kita harus bangga dengan karya anak bangsa kita. Berbicara musik selain sebagai hiburan ternyata dari segi psichologi, orang yang sering mendengarkan musik dapat merangsang pertumbuhan kecerdasan mereka, Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa anak telah mendengar musik, tingkat kecerdasaannya yang lebih tinggi dari rata-rata dari seseorang yang tidak tahu musik. Dengan beberapa cara, untuk merangsang otak agar “belajar” tentang segala sesuatu dari nada musik. Musik klasik juga yang baik untuk bayi dan ibu hamil karena akan meningkatkan kecerdasan bayi dan membuat si ibu lebih santai. Atau istilah lainnya Mozzart efek.

Selain itu juga dengan mendenngarkan musik dapat meningkatkan motivasi kita dalam belajar contoh : ketika upacara bendera atau acara kenegaraan atau bahkan ketika pemberian mendali olimpiade. Ketika kita mengikutinya, kami ikut menyanyikan lagu nasional atau lagu kebangsaan. Dengan menyanyikan itu kita akan termotivasi untuk mencintai bangsa kita, pahlawan nasional, dan bahkan juga memberikan semangat baru bagi kita. Bahkan ada beberapa orang yang akan mudah belajar atau bekerja dengan mendengarkan musik.

Kategori:

1 komentar:

  • o. iya......biasanya lagu klasik lah yang enak di dengerin

  • Posting Komentar